Senin, 12 Juni 2017

SAUR PERTAMA DI PULAU SERIBU MASJID


TUGAS 13 OUT CLASS
(KAMIS, 15 JUNI  2017)
NAMA : LARAS AYU SETIAWATI
NIM : E1B014021
          NOMOR HP : 082341191564

SAUR PERTAMA DI PULAU SERIBU MASJID
Beginilah kami anak rantauan yang berjuang menuntut ilmu di negeri orang, terutama saya sendiri yang merasakan bagaimana pedihnya hidup di negeri orang. Berjuang sendiri tanpa didampingi oleh keluarga. Jika rindu hanya suara yang dapat menenangkang jiwa. Saya tidak pernah mengeluh, hanya saja sedikit rindu ingin bertemu. Apa daya hal itu tidak mungkin terjadi jika belum saatnya libur tiba.
Jatuhnya 1 Ramadhan 1438 Hijriah  yaitu 27 Mei 2017 dimana umat muslim di seluruh dunia melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Khususnya saya sendiri juga melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Sedihnya pada hari itu saya saur tidak bersama keluarga, tetapi bersama teman-teman. Akan tetapi tidak mengurangi bersemangat kami  untuk puasa pertama.
Tibalah waktu imsak, kamipun bergegas menuju ke masjid untuk menunaikan ibadah sholat subuh. Setelah itu kami jalan-jalan pagi di sepanjang jalan raya pagesangan. Waktu menunjukkan pukul 06:20, kamipun kembali ke kamar kos masing-masing.
Waktu menunjukkan pukul 07:40, saya pun bergegas menuju ke kampus. Saat itu tidak ada libur bagi kami yang kuliah di Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan. Itu pun tidak mengurangi semagat saya untuk menuntut ilmu, karena sesungguhnya saya berada disini karena orangtua saya. Maka satu niat saya yaitu berjuang untuk membanggakan diri dan keluarga agar bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.
Tak terasa soreh pun tiba, waktu menunjukkan pukul 18;00, sebentar lagi akan masuk waktu berbuka. Hati senang bercampur sedih, dimana saya bisa berpuasa dengan khusyu tetapi lagi-lagi berbuka tidak bersama keluarga, hanya ditemani oleh teman-teman kos saja.
Merantaulah, maka kamu akan mengerti arti pulang, sejuh dan senyaman apapun itu, lebih nyaman ketika berada di kampung halaman bersama keluarga, terutama orang tua dan saudara kandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar